Tidak Ada yang Lebih Nista Ketimbang Mencampur Nasi Putih dengan Nasi Goreng

Mencampur Nasi Putih Goreng

Tidak Ada yang Lebih Nista Ketimbang Mencampur Nasi Putih dengan Nasi Goreng – Agaknya saya masih dibuat terheran-heran dengan keberadaan manusia yang hobi melakukan eksperimen perut. Utamanya perihal upaya pencampuran nasi putih dengan nasi goreng. Sebagai disclaimer, saya disini tak bermaksud menuding, merendahkan, atau bahkan mengolok segelintir makhluk. Tapi kalaupun memang ada yang tersinggung maka hanya ada dua kemungkinan. Pertama, anda terlalu baper. Kedua anda terlalu nyeleneh bin baper.

Wacana campur mencampur nasi ini memang membuat nurani saya sebagai penikmat kuliner dibuatnya tak nyaman. Tentunya ini meresahkan masyarakat kita dan memicu kegaduhan publik. Saya tak habis pikir dibuatnya. Dan apabila nanti saya diangkat sebagai kepala pangan nasional tentu saya akan menertibkan dan membuat regulasi yang pantas terhadap pelaku campur mencampur nasi putih dengan nasi goreng ini.

Agar kiranya tak ada anggapan negatif bahwa saya hanya tukang omel tanpa pernah merasakan. Dan setelah mengalami perenungan yang teramat mendalam. Barulah saya putuskan untuk mencoba campuran nasi putih dengan nasi goreng ini.

Selepas kerja, saya mampir ke abang nasi goreng langganan saya untuk memulai eksperimen nyeleneh ini. Agaknya saya cukup beruntung malam itu, kedai nasi goreng yang biasanya diserbu pelanggan pada jam-jam sepulang kerja, namun saat itu terlihat sepi. Tak perlu mengantri. Barangkali, rezeki memang tak dapat dikendalikan karena sudah ada yang mengatur. Berbeda dengan perut yang kudu diatur agar tak sembarangan dimasuki makanan, semisal campuran nasi.

Harum wangi rempah menyebar beriringan dengan wijen yang disemprot ke dalam wajan. Dilanjut dengan saos dan tumisan cabai turut meramaikan atraksi abang nasi goreng malam itu. Satu hal yang tak pernah saya lewatkan ketika membeli nasi goreng adalah melihat proses pembuatannya. Saya harus memahami apa-apa saja dan bagaimana makanan yang akan menjadi kudapan saya diolah. Selain itu, tentu saja karena saya membayangkan bagaimana nasi goreng tersebut akan masuk ke mulut saya. Ah, betapa nikmatnya. Sesuatu yang murni dan natural tentu akan lebih nikmat ketimbang sesuatu yang dicampur secara paksa, ngayal dan tak masuk akal.

Sebelumnya saya telah menyiapkan nasi putih yang telah dihangatkan di dalam magiccom kecil. Setelah itu, saya mulai mencampur seentong nasi putih hambar bersama dengan nasi goreng spesial, penuh rempah nan lezat. Dengan mengucap nama Tuhan saya berlindung dari keburukan yang kiranya akan menimpa saya setelah melakukan eksperimen ini. Saya juga meminta maaf kepada seluruh pengikut dan penggemar nasi goreng karena telah mencemari nilai-nilai kemurnian nasi goreng tadi.

Setelah memantapkan hati, saya memulai santapan pertama. Keringat dingin, dan musik latar senandung perang mengiringi perjuangan malam itu.

Kesan pertama saya adalah bagai berada dalam ombang-ambing kapal di tengah badai lautan malam. Mual bukan terkira. Ditambah menurunnya cita rasa nasi goreng membuat otak saya tak habis akal dibuatnya. Lah kok ada orang yang bisa terus menerus melakukan ini.

Selain itu, tekstur nasi yang tidak sama antara nasi goreng dengan nasi putih membuatnya makin gak karuan. Setelah ini saya harus meminta maaf kepada abang nasi goreng di seantero dunia karena percobaan ini. Kendati demikian, saya tetap mencoba memaksakan diri agar campuran nasi tersebut tak terlampau mubazir bila dibuang begitu saja.

Untuk kedepannya, ada beberapa tips yang kiranya dapat dilakukan oleh pelaku campur mencampur nasi ini.

Pertama, apabila ada sisa nasi putih. Di beberapa kedai nasi goreng dengan senang hati menerima nasi putih anda, yang kemudian diolah menjadi nasi goreng murni dengan tingkat kelezatan yang tiada tara. Orang-orang menyebutnya ndandakne sego atau memperbaiki nasi. Selain membawa anda ke jalan yang lurus, tentunya hal ini akan menghemat ongkos makan anda. Karena biaya yang dikeluarkan terlampau sedikit ketimbang mereka yang tidak membawa nasi sendiri.

Kedua, kesehatan anda akan lebih baik. Menempatkan sesuatu pada takaran yang pas dan pada tempatnya tentu akan mengubah beberapa hal menjadi sesuatu yang lebih baik. Termasuk kesehatan anda.

Ketiga, anda dapat menjadi pribadi yang baik dalam mengatur kebutuhan. Lebihan nasi putih di dalam magiccom adalah tanda bahwa anda tidak benar-benar mengontrol dengan baik anggaran anda. Pemikiran bahwa ada nasi sisa tak mengapa, toh bisa dicampur dengan nasi goreng adalah ihwal yang menyesatkan. Ketergantungan menyisakan nasi adalah kebisaan yang sebaiknya dihentikan. Semoga membantu, doa saya untuk semua yang tersesat. Termasuk saya. Haha

Seorang wibu yang paripurna. Sedikit gerak, banyak ngayalnya.

Artikel dari Penulis