Cara Menghasilkan Uang Hanya Bermodal Wifi dan Smartphone

Cara Menghasilkan Uang Hanya Bermodal Wifi

Cara Menghasilkan Uang Hanya Bermodal Wifi dan Smartphone – Tulisan ini saya dedikasikan untuk kalian yang punya koneksi internet dari wifi, ya. Akan tetapi, bisa juga untuk yang berbasis kuota paketan.

Cara mendapatkan cuan atau uang sebenarnya ada banyak sekali. Mulai dari bekerja jadi budak korporat, menjadi pengusaha, menjadi petani, atau kerja digital seperti desainer, programmer, penulis, trader, atau bahkan hanya menjadi penambang kripto. Dari semua yang saya sebutkan di atas, itu tak bisa didefinisikan sebagai menghasilkan uang hanya bermodalkan wifi dan smartphone karena semuanya masih harus menggerakkan tubuh dan pikiran. Lantas bagaimana caranya?

Berbekal kemalasan dalam diri saya sendiri dan saya sadar akan hal itu, akhirnya saya terus-menerus mencari metode mencari cuan tanpa mengganggu pekerjaan “malas” saya ini. Setelah satu bulan saya coba sana-sini, akhirnya saya menemukan yang benar-benar hanya tidur saja tetap dibayar. Benar-benar bisa disebut sebagai passive income tanpa modal. Modal sih, wifi dan smartphone.

Honeygain

Apa itu Honeygain? Honeygain adalah sebuah aplikasi dimana perusahaan yang bekerja sama dengan mereka dapat menggunakan koneksi internet kita. Simpelnya, koneksi internet kita dibeli oleh Honeygain dan dibeli lagi oleh perusahaan mitranya.

Jadi, jika memiliki kuota internet berlebih yang ujung-ujungnya juga akan kadaluarsa di akhir bulan, akan lebih bermanfaat jika kita jual, kan? Apalagi kalau memiliki wifi—baik wifi rumah, kantor, atau sekolah—maka benar-benar tanpa mengeluarkan modal bisa mendapatkan passive income.

Baca juga: Membuat “Passive Income” Tanpa Batas Melalui Blog (Easy Peasy Lemon Squeezy)

Lantas, sebenarnya siapa yang mau membeli koneksi internet kita? Jawabannya adalah perusahaan-perusahaan yang bekerja di dunia online. Mereka membutuhkan verifikasi iklan, pencarian melalui Proxy di seluruh penjuru dunia, dan juga SEO. Perusahaan menggunakan koneksi yang kita miliki melalui Proxy dari Honeygain untuk melakukan hal-hal di atas. Ribet kan penjelasannya? Yasudah langsung saja ke intinya. Atau kalian bisa baca-baca di website-nya dan youtube resminya.

1. Daftar di Honeygain

Kalian bisa daftar di Honeygain menggunakan email. Bisa langsung ke honeygain.com atau pakai referral saya juga bisa, nanti dapat bonus 5 USD. Simpel seperti pendaftaran di website-website pada umumnya, tidak meminta verifikasi KTP atau KYC, murni hanya email.

2. Instal Aplikasinya

Setelah daftar, kalian akan masuk ke halaman dashboard dan bisa langsung download aplikasinya. Ada untuk Android, Windows, iOS, MacOS, dan Linux. Setelah download, buka dan login saja. Begini penampakannya.

Di atas ada pilihan Honeygain dan JumpTask, itu adalah tempat penyimpanan credit pembayaran. Kalau Honeygain, kalian bisa melakukan penarikan dari Paypal dengan minimum 20 USD. Kalau lewat JumpTask, pembayarannya akan melalui token crypto JMPT dan jelas lebih ribet kalau kalian tidak paham dunia crypto, tetapi kelebihannya adalah dapat bonus 50% untuk setiap credit yang diperoleh. Ada plus-minusnya masing-masing, ya.

Setelah itu, klik di bagian bawah tab More, pilih Settings dan centang pada Share Internet & Earn dan aplikasi bisa kalian tutup saja. Cara melihat apakah aplikasi aktif atau tidak bisa dilihat di notifikasi smartphone. Selama muncul seperti di gambar bawah ini, artinya aplikasi aktif.

Honeygain aplikasi penghasil uang

Selesai.

Berapa yang Bisa Diperoleh

Pertanyaan yang pasti muncul pastilah berapa keuntungan atau income yang bisa diperoleh. Perhitungannya sesuai dengan info di aplikasi adalah

1000 credit = 1 USD

10 MB = 3 credit

Jika dikalkulasi, setiap 3,33 GB akan dibayar 1 USD. Seberapa cepat kuota internet tersedot sebanyak itu? Tergantung pada lokasi dan kecepatan internetnya. Kalian juga bisa memasang aplikasi ini di banyak perangkat (10 perangkat untuk setiap 1 akun). Saya sendiri memakai 3 perangkat, 2 smartphone dan 1 laptop. Yang saya dapatkan adalah 0,5 USD setiap hari tanpa melakukan apapun, hanya menyambung wifi (1 laptop dan 1 smartphone) dan menyalakan koneksi internet (1 smartphone). Rencana mau nambah smartphone sampai total 9 perangkat, jadi lumayan sebulan bisa dapat 500K (sudah bersih dengan hitungan harga kuota sebulan). Bagaimana? Tertarik? Tentunya jangan hanya mengandalkan ini ya, harus ditambah kerja atau penghasilan lain. Ini bisa dijadikan penghasilan tambahan saja, lumayan bisa untuk beli kopi di starbak dan beliin ayang seblak.

Editor: Widya Kartikasari
Illustrator: Umi Kulzum Pratiwi Nora Putri

Pentjari retjehan onlen, pengangguran yang berusaha kaya, jelas wibu sejati. Pernah kuliah juga sih, 4 tahun.

Artikel dari Penulis