5 Alasan Swallow Kolaborasi Lebih Baik daripada Swallow Biasa

5 Alasan Swallow Kolaborasi Lebih Baik daripada Swallow Biasa

5 Alasan Swallow Kolaborasi Lebih Baik daripada Swallow – Kalau untuk urusan alas kaki sebagai kebutuhan kegiatan sehari-hari, yang paling nyaman bagi saya pribadi adalah sandal Swallow. Selain nyaman, sandal Swallow juga harganya cukup terjangkau dan mudah ditemui pada berbagai toko kelontong di sekitar rumah. Makanya saya telah menjadi pengguna setia sandal Swallow selama puluhan tahun.

Untuk mengikuti perkembangan zaman, produsen sandal Swallow telah berkolaborasi dengan berbagai pihak seperti Bodypack, Aerostreet, KFC, dan masih banyak lagi. Selama lebih dari satu tahun ini, saya juga menjadi pengguna sandal Swallow kolaborasi dengan Noij Sportware, salah satu apparel olahraga lokal asal Malang yang sekarang mensponsori Persik Kediri. 

Setelah sekian lama saya menggunakan sandal Swallow kolaborasi, saya rasa sandal Swallow kolaborasi lebih enak ketimbang sandal Swallow standar. Dengan alasan sebagai berikut.

  1. Desain Lebih Ciamik

Sandal Swallow yang standar memang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik sebagai alas kaki untuk kebutuhan sehari-hari. Tapi kekurangan terbesar dari sandal Swallow standar adalah desain yang sungguh sangat biasa sekali. Kurang cocok bagi orang-orang yang memiliki jiwa agak hipster seperti saya ini.

Sandal Swallow kolaborasi menawarkan solusi dari permasalahan tersebut. Mereka memiliki desain yang ciamik dan varian warna yang lebih menarik ketimbang sandal Swallow standar. Meskipun pada akhirnya semua desain ciamik tersebut bakal diinjak juga oleh kaki si pemilik.

  1. Sulit untuk Tertukar

Ada satu masalah umum yang biasa ditemui oleh pengguna sandal Swallow standar. Masalah tersebut adalah sandal yang tertukar, risiko tertukar akan lebih tinggi ketika menggunakan sandal baru di masjid atau musala. Saya juga pernah mengalami dan melihat kejadian yang sama, bahkan bukan hanya satu dua kali tapi berulang kali.

Syukurnya setelah saya menggunakan sandal Swallow kolaborasi. Masalah tersebut enggak pernah menimpa diri saya lagi. Jadi enggak begitu khawatir ketika memakai sandal Swallow untuk berangkat ke masjid atau musala.

  1. Limited Edition

Meskipun ada embel-embel limited edition, harga dari sandal Swallow hasil kolaborasi enggak terlalu mahal kok. Biasanya saat awal launching harganya sekitar 50 – 80 ribu rupiah tapi ada juga kok yang di bawah harga itu. 

Saat ini ada beberapa brand yang berkolaborasi dengan Swallow dan mendiskon produknya sampai 50 persen. Yang membuat harga sepasang sandal Swallow kolaborasi menjadi di bawah 50 ribu saja.

Harga yang lebih mahal ketimbang sandal Swallow standar, enggak terlalu menjadi masalah bagi saya. Hal itu dikarenakan konsumen mendapatkan sensasi tertentu dan mampu menarik mata orang lain dengan desainnya yang keren.

  1. Enggak Malu-maluin Dipake Nongkrong

Terkadang ada orang yang malu menggunakan sandal Swallow standar untuk berpergian jauh. Makanya mayoritas pengguna sandal Swallow standar, hanya menggunakan sandalnya untuk kebutuhan sehari-hari seperti berangkat ke masjid dan buang sampah.

Akan tetapi sandal Swallow kolaborasi yang saya miliki, digunakan juga untuk nongkrong sama temen-temen. Sandal Swallow kolaborasi ini Enggak bikin saya malu ketika dipake nongkrong karena desain dan warnanya ciamik serta produknya juga limited edition. Sehingga mampu untuk meningkatkan rasa pede para penggunanya.

  1. Enggak Terlalu Sering Mencuci Sandal

Agar lebih awet dan kinclong, dulu saya kerap mencuci sandal Swallow standar milik saya. Minimal satu atau dua minggu sekali saya cuci, tergantung dari aktivitas saya seperti apa. Sebab sandal Swallow standar ini sangat mudah kotor dan terkadang nodanya sulit untuk hilang.

Semenjak saya menggunakan sandal Swallow kolaborasi, jarang sekali ada noda yang menempel pada sandal saya. Kalaupun ada, saya rasa lebih mudah untuk membersihkan sandal Swallow kolaborasi. Semua hal itu membuat saya bisa menghemat tenaga karena intensitas cuci sandal saya jadi lebih jarang, paling cukup dibersihkan menggunakan air yang sedang mengalir saja.

Meskipun memiliki beberapa kelebihan seperti yang sudah saya sampaikan tadi tapi kekurangan dari sandal Swallow kolaborasi adalah harga yang lebih tinggi ketimbang sandal Swallow standar dan kadang sulit mendapatkannya karena jumlahnya terbatas serta peminatnya yang banyak.


Editor: Firmansah Surya Khoir
Visual Designer: Al Afghani

Bagikan di:
Pencerita Negeri Sipil.

Artikel dari Penulis