Cara Mengetahui Teman Sejati adalah di Saat Kamu Ulang Tahun

Cara Mengetahui Teman Sejati

Cara Mengetahui Teman Sejati adalah di Saat Kamu Ulang Tahun – Kata siapa mengetahui teman yang benar-benar teman (teman sejati) begitu sulit. Justru semakin dewasa mengetahui mana yang benar-benar teman begitu mudah. Kalau kalian anak kecil sih wajar mengatakan demikian, mengingat saya pernah merasakan saat kecil mengetahui mana yang benar-benar teman begitu sulit. 

Salah satu cara mengetahui mana yang benar-benar teman adalah saat ulang tahun, kalau memang benar-benar teman maka ketika ulang tahun sebagai teman baik. Maka akan memberikan ucapan selamat ulang tahun, seperti misalnya “barakallah fi umrik”, “semoga apa yang tersemogakan tersemoga”, “semoga secepatnya nemu doi biar gak jadi sad boy terus”, dan lain sebagainya.

Bagi sebagian orang mungkin ucapan ulang tahun adalah sesuatu yang biasa saja, tetapi bagi sebagian lagi merupakan hal yang luar biasa. Kalau saat kecil hadiah merupakan hal utama saat ulang tahun, berbeda halnya saat dewasa, justru hal utama adalah ucapan ulang tahun dalam hal ini doa.

Lalu apa jadinya jika saat kamu ulang tahun namun tidak ada teman yang memberikan ucapan kepadamu? Atau hanya satu atau dua orang teman saja yang memberikan ucapan. Hal itulah yang juga dialami oleh salah seorang kawan saya bernama Raja. Ia berkeluh kesah kepada diri saya bahwa ketika ia ulang tahun hanya sedikit saja temannya yang memberikan ucapan. Katanya hanya bisa dihitung dengan menggunakan jari.

“Mendapatkan sekedar ucapan doa satu dua kata saja membuat bahagia, tidak perlu kado. Saya kan ikut organisasi, nah setiap ada anggota yang ulang tahun oleh salah satu divisi dibuatkan semacam pamflet. Lalu dikirimkan ke grup, tapi mirisnya tidak ada yang menanggapi, atau membuat Snap. Padahal kalau anggota lain saya selalu memberikan ucapan, dan juga ikut membuat Snap,” ujar Raja.

Baca juga: Tiga Hal yang Bisa Didapatkan Saat Berteman dengan Kucing

Menurutnya kalau follower Instagram atau Facebook tidak memberikan ucapan sih merupakan hal yang wajar, karena bisa jadi tidak begitu kenal. Begitu juga dengan teman Whatsapp karena memang dirinya tidak banyak hal diceritakan perihal ulang tahunnya. “Lah ini teman organisasi, dibagikan pula pamfletnya di grup,” ujarnya.

Sebagai pendengar yang bijak, saya berusaha untuk memberikan wejangan kepada teman saya ini. Tetapi saya juga bingung mau menjawab apa, karena saya juga mengalami problem yang sama dengan kawan saya ini. Alhasil saya hanya bisa mendengarkannya saja sambil manggut-manggut, tanpa bisa memberikan solusi.

Saya kira masalah tersebut bukan hanya dialami oleh Raja, tetapi banyak juga orang di luar sana mengalami hal serupa. Seorang bijak pernah berkata bahwa cara mengetahui mana-mana yang benar-benar teman adalah saat ulang tahun. 

Ucapan ulang tahun memang sederhana, tetapi begitu bermakna bagi orang yang menerimanya. Karena merupakan manifestasi dari sebuah perhatian.

seseorang yang kamu anggap teman baik, tetapi tidak mengucapkan selamat ulang tahun patut dipertanyakan apakah benar-benar teman. Atau jangan-jangan cuman hanya sekedar saling mengenal nama saja, bisa juga dia tidak menganggapmu teman.

Logikanya begini teman itu dalam tanda kutip yang benar-benar teman itu harus mengerti tanggal lahir satu sama lain loh. Oleh karena itu, ulang tahun bisa dijadikan sebagai sebuah indikator untuk mengetahui mana yang benar-benar teman.

Benar apa yang dikatakan oleh orang-orang semakin dewasa, mana yang benar-benar teman bukannya bertambah malahan semakin sedikit. Maka tidak mengherankan jika ada sebagian orang yang mengatakan bahwa teman terbaik adalah diri sendiri.Berbicara cara agar banyak yang peduli terhadap hari ulang tahun kamu itu cukup gampang kok yaitu good looking, kalau tidak good looking maka jadilah orang terkenal.

Editor: Firmansah Surya Khoir
Designer: Design by Ghani

Penulis Lepas & Imam Besar Republik Mahasiswa Rebahan.

Artikel dari Penulis