Tak Dinyana Promo 11.11 Ternyata Bikin Awet Muda

Tak Dinyana Promo 11.11

Tak Dinyana Promo 11.11 Ternyata Bikin Awet Muda – Entah basa-basi atau tulus bin ikhlas, kerap mak-mak ghostbuster bertanya, “Info promo toko sebelah 11.11 yang gratis sembarang kalir (full diskon) kapan ya?” Padahal suami mereka pada belum gajian. Demi irit pengeluaran, maka para mak-mak ini harus belanja barang-barang diskon. Kalau sesekali sih dapat dimaklumi, namun jangan sampai setiap hari check out dong, ups! Apa kalian juga seperti itu?

Suatu kali di salah satu Taman Kanak-kanak (TK), sedang terjadi percakapan yang sangat panas di antara ibu-ibu wali murid. Para ibu yang sedang menunggu sesi perpulangan anak-anaknya tersebut sedang berdiskusi tentang dua topik panas.  Pertama, pembahasan  tentang resep diet secara alami.  Kedua, berdiskusi tentang cara paling ideal supaya awet muda. 

Di tempat lain, terlihat seorang bapak yang akan menjemput anaknya sedang cemas di atas motor bebeknya. Cara duduknya pun terlihat tak nyaman, husnudzon saya bapak itu sedang merasa jadi minoritas dan mungkin saja saat itu ketombe mulai berjatuhan di pundaknya. Galau, gelisah, dan lumayan merana karena dompetnya akan segera masuk ke UGD. Akibat mendengar percakapan dari para ibu-ibu bahwa promo skincare, produk diet, dan segala macam produk Tupperware akan segera datang.

Sambil menunggu kang cilok lewat, saya menjadi penonton diskusi yang semakin ramai (cas-cis-cus bak seperti di pasar). Fokus saya pun terbagi, antara menunggu kang cilok dan menonton ibu-ibu wali murid TK yang sedang berdiskusi. Jenis diskusi itu kalau dalam game Mobile Legends masuk kategori OP (Over Powered). Nah dalam game tersebut, Hero yang mempunyai title OP merupakan hero dengan efek Damage tinggi. Sama seperti diskusi para ibu-ibu ini damagenya krazaaa crunchyyy.

Di sudut gedung TK tersebut diskusi berlangsung semakin intens. Tetangga saya yang kebetulan juga ada di sana angkat bicara. Katanya, ia sudah menemukan cara untuk awet muda paling murah dan ampuh. Semua orang yang di situ pun membetulkan posisi duduknya, sembari menunggu jawaban yang mungkin sudah mereka tunggu semenjak awal menikah. Ya, mungkin terdengar absurd. Tetapi kalau kamu berada pada momen tersebut, kamu bakal bisa melihat betapa alis mereka naik-turun penasaran seperti harga tes swab.

Jawaban yang dinanti ternyata sangat sederhana, bukan mencoba perawatan kulit agar tetap terlihat awet muda dan bukan juga tips anjuran dokter ataupun dari mbah google. Jawabannya yaitu scrolling promo 11.11! “Manfaat promo 11.11 itu kita bisa scroll dan check out promo toko sebelah. Aktivitas belanja online ini tidak perlu panas-panasan keluar rumah, serta bikin bahagia setelah seharian disibukkan oleh pekerjaan rumah” ujar tetangga saya. “Yups, betul sekaleee” salah satu ibu menimpali. Percayalah, promo toko sebelah akan membantu kamu terlihat tetap awet muda! 

Dalam posisi berdiri ibu yang berdaster krem mengklarifikasi “Namun ingat, manfaat promo itu akan membawa kita ke perilaku doyan belanja namun lupa cucian. Jika kamu tertib melakukannya, Alias kamu harus punya mental baja untuk tidak tergoda promo yang menyuruh kita agar belanja terus-terusan maka tidak apa-apa melakukannya”. 

Alam pikiran saya yang masih berbau mahasiswa aktipis ini mengatakan “Fix, ibu itu di rumah bacaannya Das Kapital berjilid-jilid”.

Padahal yang bikin awet muda secara konkret dan no tipu-tipu itu  adalah jalan kaki, istirahat yang cukup, dan enggak jajan yang warna-warni. Dengan kata lain, secukupnya dan tidak aneh-aneh.

Menurut sebuah penelitian, salah satu manfaat jalan kaki yang bisa kamu rasakan antara lain yaitu menurunkan kolesterol, memperkuat jantung, menurunkan tekanan darah, mengurangi resiko diabetes, kaku otot, inflamasi, stres, dan tentu saja awet muda.

Kata dokter, jalan kaki juga membantu tubuh memperbaiki jaringan kulit dan meningkatkan respons kerja saraf yang ada di bawah telapak kaki. Dengan kata lain, kamu akan tampak lebih awet muda jika berjalan kaki. 

Kakak saya yang juga ibu beranak dua berkelakar “Ketika satu jam berjalan kaki tanpa alas saat memasak, rasanya aliran darah di wajah menjadi lebih lancar. Seperti terdapat transfer energi dari tanah menjalar ke wajah. jadi lebih muda dua tahun dari yang sekarang”. 

Perihal ini rasanya agak berlebihan ya, namun wajar dan manusiawi sih. Bukan hal yang salah juga, hal itu merupakan harapan baik yang semoga menjadi doa. Lalu dikabulkan oleh Sang Pemilik Semesta. Ammiiin.

Mahasiswa perbandingan agama di kota surabaya, prestasi dapat ngopi tanpa pesen es teh dan berharap lulus tahun ini.

Artikel dari Penulis