Cara Mendapat Income di Atas 30 Juta Hanya dari Blog!! (Studi Kasus Pengalaman Pribadi)

Mendapat 30 Juta dari Blog

Cara Mendapat Income di Atas 30 Juta Hanya dari Blog!!

30 Juta Per Bulan Susah atau Mudah?

Sederhana saja “It’s Easy”.

Mudah jika anda tahu bagaimana cara untuk mendapatkannya, untuk itu pada artikel ini saya membagikan sedikit pengalam saya dalam menjangkau nominal tersebut setiap satu bulan.

Kualitas vs Kuantitas, sebuah prinsip yang penting sekali dalam mencapai sebuah tujuan. Kesamarataan sebuah prinsip ingin berfokus pada kualitas atau kuantitas itu sama saja. Sekarang ini anda tinggal memilih apa prinsip anda untuk mencapai target anda yaitu mendapatkan income atau pendapatan senilai 30 juta dalam waktu sebulan.

Analogi “Time and Result”

  • Prinsip Kualitas (Quality First)

Buatlah 1 blog dan hasilkan 30 juta setiap bulan.

  • Prinsip Kuantitas(Quantity First)

Buatlah 30 blog dan hasilkan 1 juta setiap bulan.

Treshold atau ambang batas pembayaran dalam AdSense blog adalah Rp 1.300.000 atau $100.

Untuk AdSense dasbor IDR  ambang batas minimal dalam pembayaran AdSense paling rendah untuk dapat payout sampai masuk ke dalam rekening anda adalah Rp.1300.000 dan tidak mengikuti pergerakan harga dolar, sedangkan untuk AdSense dasbor US adalah $100 jadi “Gausah ngeyel”.

Anda perlu memiliki 30 blog yang bisa menghasilkan setidaknya 1 juta untuk setiap blognya. sehingga target anda untuk mendapatkan penghasilan 30 juta setiap bulan dari blog bisa terealisasikan, Atau buatlah satu blog dengan kualitas “super” dan fokus sampai bisa menghasilkan 30 juta setiap bulannya.

Jika anda punya modal lebih, penulis sarankan untuk membeli blog yang sudah bisa payout setiap bulan secara rutin kemudian dilanjutkan dengan mengelola dan mengembangkannya.

Pilih Fokus Pada Trafik atau BPK

BPK atau bayar per klik merupakan penentu dalam mendapatkan penghasilan dari iklan AdSense, sehingga peran BPK dalam blog anda perlu anda maksimalkan dengan trafik blog.

Antara trafik dan BPK tidak boleh anda fokus ke dalam satu hal, seperti anda hanya terfokus membuat BPK blog anda tinggi namun anda menghiraukan trafik blog anda yang sedikit.

Studi kasus :

  • Jika BPK Rp 1.000 tapi trafik rendah.

BPK Rp 1.000 dalam blog termasuk ke dalam rate bayar per klik tinggi, namun jika saja trafik blog sedikit misalkan saja untuk unique visitor (UV) hanya ratusan maka pendapatan harian anda juga akan sedikit.

  • Jika BPK Rp 1.000 dengan trafik 1.000 / hari.

Sedikit lebih tinggi dari yang sebelumnya. Memiliki trafik yang tinggi akan membuat penghasilan tinggi juga, namun ini juga dipengaruhi dengan rasio klik (CTR) iklan AdSense pada blog anda.

Topik Dengan HPK dan CPC Tinggi

Cost Per Click (CPC) atau BPK merupakan penentu seberapa besar pendapatan anda yang akan anda dapat, oleh karena itu anda perlu menentukan topik atau kategori dalam menulis artikel pada blog anda.

Beberapa topik yang disarankan dan memiliki BPK tinggi adalah topik mengenai kesehatan, teknologi dan asuransi.

Setelah menentukan topik atau kategori untuk blog yang akan anda buat, anda bisa lebih fokus lagi dengan kata kunci atau keyword dengan pembayaran yang tinggi yaitu high paying keyword (HPK) AdSense.

Anda bisa mencari di internet dengan kata kunci: “High Paying Keyword 2021. Nantinya akan muncul berbagai situs yang memberikan referensi kata kunci yang memiliki nilai bayar yang tinggi.

Studi Kasus :

  • 1 Klik Senilai Rp 500.000,00 ke atas.

Mesothelioma, ini merupakan kata kunci atau frasa yang mempunyai nilai bayar yang tinggi. Jika ada seseorang yang mencari kata “mesothelioma” kemudian dia klik iklan dari penyedia iklan tersebut, maka anda akan mendapatkan Rp 500.000,00 untuk 1 klik iklan AdSense.

Mesothelioma merupakan penyakit langka paru-paru, yang sulit diobati dan memerlukan penanganan medis yang serius. Bisa disimpulkan bahwa pengiklan membayar pihak AdSense untuk mencarikan relevansi siapa saja pihak yang butuh informasi tentang hal tersebut.

Secara sederhana, anda memilih kata kunci dengan bayaran tinggi kemudian anda terapkan ke dalam artikel anda, semakin banyak HPK yang masuk pada artikel anda memungkinkan iklan yang muncul akan sesuai target anda, dan pendapatan anda juga akan tinggi bahkan meningkat. Ini berbanding terbalik jika anda hanya asal menulis artikel tanpa memasukkan HPK.

Trafik Tinggi Indo vs Trafik Sedikit Luar Negeri

Pilihlah sesuai kemampuan anda, jika anda mahir berbahasa Inggris maka disarankan untuk membuat “Blog Bule” dengan semua artikel di dalamnya berbahasa Inggris dan menargetkan pengunjung dari luar negeri.

Namun jika anda tidak bisa berbahasa Inggris, akan lebih baik jika anda membuat “Blog Indo” dengan menargetkan pengunjung lokal. Jadi anda dapat membuat artikel dengan gaya bahasa yang dikuasai.

Perbedaan yang mendasar dari blog indo dengan blog bule adalah dari segi BPK, lagi-lagi BPK berpengaruh. Memang prinsipnya seperti itu, rata-rata nilai BPK untuk blog indo sangat sedikit dibanding blog bule.

Untuk BPK blog indo adalah US $ 0,0001, dan untuk blog bule biasanya adalah US $ 0,01. Perlu trafik 10.000 pengunjung dari Indonesia untuk menghasilkan $1, sedangkan untuk Blog Bule hanya perlu 10 visitor dari IP luar negeri.

Rasio Perbandingan BPK untuk Menghasilkan $1 adalah 10.000 IDN Trafict : 10 US Trafict.  (1000 : 1)

Targetkan 30 Juta Per Bulan dan Fokus Pada Proses

Proses memang diperlukan untuk mencapai sebuah tujuan. Namun, fokus mencapai target harus ada pada salah satu list di pikiran kita.

Menghasilkan uang melalui blog sangat sulit jika tidak didampingi dengan ketekunan dan giat dalam menulis, bahkan dengan bekerja sekalipun kita juga membutuhkan usaha dan tenaga untuk mendapatkan hasil ataupun gaji.

Setiap fase yang kamu jalani harus bisa mendatangkan pelajaran untuk naik ke fase berikutnya” – Merry Riana.

Merupakan mahasiswa tingkat akhir di salah satu PTN yang gemar menuangkan buah pikirannya kedalam tulisan. Blogger dan juga Web Developer sejak 2014. Pemuda yang setiap tanggal 21 selalu ‘hunt food’ dan ‘feel better’ karena gajian dari Google AdSense mendarat. Sedang berusaha produktif dalam menulis di beberapa media. Senang beretorika, membaca, menulis dan suka kamu! Iya, Kamu.

Artikel dari Penulis