3 Rekomendasi Situs Tes Love Language

Situs tes love language

3 Rekomendasi Situs Tes Love Language – Menurut Dr. Gary Chapman, masing-masing orang memiliki cara untuk mengungkapkan atau menerima cinta. Preferensi seseorang dalam mengekspresikan cinta atau kasih ini disebut dengan love language. Dalam The Five Love Languages: How to Express Heartfelt Commitment to Your Mate, Chapman membagi love language dalam 5 jenis. Kelima love language tersebut yaitu words of affirmation, quality time, receiving gifts, acts of service, dan physical touch.

5 Jenis Love Language

Words of Affirmation

Words of affirmation merupakan jenis bahasa kasih yang cenderung mengutamakan kata-kata atau kalimat sayang dan penghargaan. orang yang memiliki love language ini akan merasa dihargai ketika pasangannya memberikan kata-kata positif dan memuji mereka. Sebaliknya kata-kata kasar atau kritik dari pasangan akan sangat menyakiti mereka yang memiliki love language ini. Contoh dari words of affirmation, “Aku sayang kamu”, “Aku sangat bangga denganmu”, atau “Terima kasih sudah jadi pendengar yang baik”.

Quality Time

Quality time merupakan jenis love language yang sangat mengutamakan kebersamaan agar bisa memberi waktu dan kasih sayang sepenuhnya di momen tersebut. Orang yang memiliki love language ini akan merasa dicintai ketika pasangan memberikan perhatian penuh pada mereka dan memprioritaskan waktu untuk menghabiskan waktu bersama. Contoh dari love language ini yaitu dengan menghabiskan waktu bersama pasangan dengan menonton film bersama, mematikan ponsel saat bercakap-cakap atau melakukan sesuatu bersama, atau meluangkan waktu untuk saling cerita satu sama lain dengan pasangan sebelum tidur.

Receiving Gifts

Receiving gifts merupakan jenis love language mengutamakan hadiah dari pasangan. Orang yang memiliki love language ini akan merasa dihargai dan dicintai ketika menerima hadiah atau perhatian kecil dari pasangan. Contoh dari love language ini yaitu memberikan kado yang terinspirasi dari kenangan-kenangan lama atau memberikan kue atau masakan kesukaan pasangan, orang tua, atau anak.

Acts of Service

Acts of service merupakan love language yang mengutamakan pemberian suatu tindakan kepada pasangan. Orang yang memiliki love language ini akan merasa dicintai ketika pasangan melakukan sesuatu atau membantu meringankan pekerjaan mereka. Contoh dari love language ini yaitu membawakan makanan tanpa diminta, membawakan barang tanpa diminta, atau menawarkan diri atau membantu melakukan pekerjaan rumah.

Physical Touch

Physical touch merupakan love language yang mengutamakan sentuhan fisik bahasa tubuh. Orang yang memiliki love language ini akan merasa dicintai ketika pasangan memberikan sentuhan fisik seperti pelukan, ciuman, atau sentuhan lembut lainnya. Sentuhan fisik ini tentu juga disertai dengan persetujuan dan sesuai dengan kenyamanan pasangan.

Bagi beberapa orang yang belum familiar, menentukan jenis bahasa cinta atau love language ini mungkin akan terasa membingungkan. Tenang! Melansir dari Sediksi, ada beberapa situs yang bisa kalian akses secara online untuk melakukan love language test. Dengan menjawab serangkaian pertanyaan tentang preferensi dalam menerima cinta dari pasangan, kalian akan mengetahui apa jenis love language kalian dan pasangan.

3 Rekomendasi Situs Love Language Test

 lovelanguagetest.co

Situs yang pertama adalah lovelanguagetest.co. Kalian akan mendapatkan 30 pertanyaan yang perlu kalian jawab untuk mengetahui bahasa kasih yang kalian miliki. Situs ini menyediakan Bahasa Indonesia untuk memudahkan kalian menjawab pertanyaan-pertanyaan yang disediakan. Setelah menjawab pertanyaan, kalian akan memperoleh hasil yang disertai dengan ilustrasi menarik yang mewakili karakter setiap jenis bahasa kasih.

Berikut cara melakukan tes love language melalui situs ini.

  • Kunjungi https://lovelanguagetest.co/
  • Masukkan email dan nama kalian
  • Isi jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang disediakan
  • Tunggu survei selesai dan kalian akan memperoleh hasilnya

5lovelanguages.com

Cara seseorang mengekspresikan bahasa kasih tidak selalu ditunjukkan kepada pasangan. Bisa dari orang tua ke anak, kakak ke adik, perhatian untuk keluarga, kepada sahabat atau bahkan rekan kerja. Situs ini menyediakan tes love language untuk pasangan, keluarga, pertemanan, maupun rekan kerja.

Berikut cara melakukan tes love language melalui situs ini.

  • Kunjungi https://5lovelanguages.com/quizzes/love-language dan klik mulai
  • Kalian akan diminta untuk mendeskripsikan diri
  • Kemudian, jawab sekitar 30 pertanyaan yang disediakan
  • Tunggu proses selesai dan kamu bisa memperoleh hasil dalam bentuk persentase

Selain melakukan tes love language, kalian juga bisa menggunakan situs ini untuk mencari tahu lebih banyak tentang bahasa kasih. Situs ini menyediakan beberapa hal dan informasi tentang love language dan tips-tips untuk memperkuat ikatan emosional dengan orang terkasih.

Satu Persen

Situs ini juga menyediakan pilihan Bahasa Indonesia untuk memudahkan warga Indonesia untuk melakukan tes love language. Kalian akan mendapatkan 30 pertanyaan yang perlu kalian jawab dengan memilih salah satu jawaban yang dirasa paling sesuai untuk menggambarkan diri pribadi.

Begini cara melakukan tes love language melalui situs ini.

Itulah 3 situs yang bisa kalian kunjungi secara online untuk melakukan tes love language yang kalian miliki. Kalian bisa memanfaatkan tes ini untuk mengetahui jenis love language kalian sendiri atau pasangan. Walaupun bukan kunci utama dalam hubungan, mengetahui love language masing-masing adalah salah satu cara untuk memahami pasangan lebih dalam. Tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu 5 menit untuk mencoba tes ini agar hubungan kalian makin indah~

Bagikan di:
Penulis suka-suka.

Artikel dari Penulis