Inilah 4 Pantai Malang Tersembunyi yang Instagramable

Pantai tersembunyi malang

Inilah 4 Pantai Malang Tersembunyi yang Instagramable – Pantai adalah destinasi yang mengundang untuk dinikmati, terutama saat mencari kesegaran dan relaksasi. Selain sebagai tempat rekreasi, keberadaan pantai memiliki kekuatan dalam mengembalikan semangat dan menyejukkan pikiran. Saat kehidupan sehari-hari terasa berat, pantai mampu menjadi pelarian yang efektif untuk melepaskan sejenak beban pikiran dan mengembalikan ketenangan pada hati dan jiwa.

Di samping itu, pantai juga menjadi panggung bagi momen-momen berharga yang tercipta bersama keluarga, sahabat, atau pasangan. Kehadirannya menjadi latar belakang sempurna untuk kenangan indah dan memori bersama yang dapat diabadikan dalam foto-foto yang memukau di platform media sosial, seperti Instagram atau Facebook.

Indonesia memiliki sejumlah pantai yang memukau, termasuk empat di antaranya yang terletak di kota Malang. Keempat pantai favorit di Malang menawarkan spot-spot foto yang menakjubkan namun belum begitu banyak diketahui oleh masyarakat luas. Keheningan dan ketenangan pantai-pantai ini membuatnya cocok sebagai lokasi untuk mendapatkan foto-foto menarik tanpa terganggu oleh keramaian orang lain.

Pantai yang memiliki daya tarik visual kuat sering dijuluki sebagai “instagramable“. Apa maksudnya? Sesuai dengan istilahnya, keindahan alami yang memikat dari pantai-pantai tersebut  memungkinkan pengunjung untuk mendokumentasikan momen-momen spesial dalam foto dan mengunggahnya ke Instagram. Bagi para pelancong atau pecinta fotografi, keberadaan pantai-pantai dengan spot-spot foto yang menarik di Malang tentu menjadi daya tarik tersendiri.

Pantai yang masih jarang tersentuh oleh kebanyakan orang sering memberikan pengalaman eksklusif bagi para pengunjung. Keberadaan pantai yang belum begitu terkenal juga memungkinkan untuk menikmati keindahan alam secara lebih intim tanpa terganggu oleh kerumunan pengunjung yang terlalu ramai. Hal ini memberikan kesempatan untuk mengabadikan momen-momen tak terlupakan di tempat yang masih alami dan terlindungi dari keramaian.

Pantai Malang Tersembunyi yang Instagramable

Pantai Gatra Malang

Pantai Gatra dikenal sebagai “Raja Ampat Jawa Timur” karena pesonanya, menawarkan panorama alam yang begitu memukau. Keberadaan beragam pulau karang kecil membuat Pantai Gatra terlihat sangat eksotis. Pengunjung akan menemukan berbagai spot foto yang menawan, memungkinkan ponsel mereka dipenuhi dengan kenangan indah dari kunjungan ke pantai ini.

pantai gatra malang

Kebersihan pantai ini juga menjadi sorotan utama; pengelola menerapkan aturan ketat yang memeriksa barang bawaan saat kedatangan dan keberangkatan, serta mencatat barang-barang yang berpotensi menimbulkan sampah. Hal ini demi menjaga kelestarian pantai dan memastikan lingkungan tetap bersih.

Pantai Gatra merupakan surga fotografi dengan keeksotisan alamnya yang memukau. Kombinasi antara panorama alam yang menakjubkan dan kepedulian terhadap kebersihan menjadikannya destinasi yang sangat diinginkan bagi para pengunjung yang ingin mengeksplorasi keindahan alam sambil memperhatikan keberlanjutan lingkungan.

Pantai Gatra berjarak sekitar 42 kilometer dari pusat Kabupaten Malang dan dapat dicapai dalam waktu sekitar 1,5 jam. Rute perjalanan mencakup Jalan Raya Sumbermanjing Wetan, Jalan Rajawali, Jalan Capung, Jalan Raya Sumberagung, dan Jalan Raya Sitiarjo. Untuk mencapai destinasi ini, pengunjung dapat melakukan trekking dengan medan yang tidak terlalu sulit. Alternatifnya, bagi yang tidak ingin berjalan kaki, tersedia layanan ojek dengan tarif sekitar Rp5.000 per orang.

Pantai Wedi Putih Malang

Pantai Wedi Putih, namanya berasal dari kata “Wedi” dalam bahasa Jawa yang berarti pasir putih. Keunikan pantai ini terletak pada pasirnya yang mempesona dengan warna putihnya yang bersih. Tersembunyi dari pengetahuan banyak orang, kealamian pantai ini tetap terjaga.

pantai wedi putih malang

Akses ke pantai membutuhkan usaha ekstra karena medannya yang sulit dilalui. Namun, segala kesulitan itu terbayar dengan panorama alam pantai yang memukau. Keamanan berenang di pantai ini didukung oleh ombak yang relatif tenang. Bagi pecinta snorkeling, keindahan bawah lautnya sungguh memikat untuk dieksplorasi.

Pantai Wedi Putih memiliki daya tarik yang istimewa karena kealamiannya yang terjaga dan keindahan alam bawah lautnya yang memukau. Hal ini membuatnya menjadi destinasi yang menarik bagi para pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam yang masih alami dan belum banyak dijamah oleh banyak orang.

Terletak di Balearjo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, Pantai Wedi Putih memiliki jarak sekitar 75 km dari pusat kota. Rute terbaik adalah melalui Terminal Gadang, menuju Bululawang, dan selanjutnya ke arah Kecamatan Turen. Lanjutkan perjalanan ke Daerah Dampit hingga mencapai Kecamatan Tirtoyudo.

Setelah tiba di lokasi, ikuti petunjuk menuju Pantai Wedi Awu dengan mencari tanda arah ke Lenggoksono dan Pantai Sepelot. Begitu sampai di daerah tersebut, lanjutkan perjalanan lurus menuju Pantai Wedi Awu. Dari sana, kalian akan mencapai Pantai Wedi Putih. Akses jalan ke pantai ini cukup sulit dan menantang, sehingga disarankan menggunakan kendaraan yang dalam kondisi sangat baik.

Pantai Parang Dowo Malang

Pantai Parang Dowo yang juga dikenal sebagai Pantai Karang Dowo, menampilkan keunikan dengan adanya laguna yang terbentuk dari jajaran karang di sepanjang tepi pantai. Meskipun berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, ombak di pantai ini cenderung tidak terlalu besar.

pantai parang dowo malang

Pantai ini memperlihatkan beragam kolam kecil yang terbentuk secara alami, memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati berendam di tepi pantai. Hal ini menambah keseruan pengalaman di pantai ini.

Bagi pecinta matahari terbenam, Pantai Parang Dowo menjadi pilihan yang ideal karena menawarkan pemandangan sunset yang menakjubkan. Keberadaan banyak spot foto menarik di pantai ini juga memperkaya pengalaman pengunjung dalam membagikan momen spesial di media sosial mereka.

Pantai Parang Dowo memiliki daya tarik unik dengan adanya formasi karang yang menghasilkan laguna dan panorama sunset yang memukau. Keindahan alamnya dan keberadaan spot-spot foto menarik menjadikannya destinasi yang menarik bagi pengunjung yang menginginkan pengalaman berbeda serta momen-momen spesial yang dapat diabadikan dalam foto-foto yang memesona di platform media sosial.

Pantai Parang Dowo terletak di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jaraknya dari Alun-alun Kota Malang berkisar antara 62-66 kilometer, dengan waktu perjalanan sekitar 2 jam 15 menit dengan kendaraan.

Pantai Watu Leter Malang

Pantai Watu Leter dikenal sebagai pantai eksotis dengan ombak yang tenang dan air laut yang transparan. Keadaan pantai ini cocok untuk menenangkan pikiran karena suasana yang damai dan pemandangan alam yang menakjubkan.

Pantai Watu Leter malang

Pantai ini menjadi tempat ideal untuk duduk rileks atau berbaring sambil menikmati panorama langit, disertai dengan suara ombak dan angin laut yang menenangkan. Kebersihan serta keputihan pasirnya turut menambah kenyamanan pengalaman di pantai ini.

Pesona alamnya yang indah sangat menggoda, namun pengunjung diingatkan untuk tidak melewatkan momen-momen berharga dengan mengabadikan setiap detil di pantai ini. Pantai Watu Leter menjadi destinasi yang menawarkan keindahan alam yang menenangkan serta pengalaman relaksasi yang tak terlupakan untuk para pengunjung yang ingin menjelajahi keindahan alam sekaligus meraih momen berharga untuk dibagikan di platform media sosial.

Pantai ini berlokasi di Dusun Rowotrate, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pantai ini berdekatan dengan Pantai Goa China. Dengan jarak sekitar 60 km dari Kota Malang, perjalanan menuju pantai ini membutuhkan waktu sekitar 3 jam menggunakan kendaraan bermotor. Untuk mencapainya dari Kota Malang, bisa diambil arah selatan menuju Sumbermanjing Wetan, dan ikuti petunjuk menuju Pantai Sendangbiru. Setelah itu, di sebuah pertigaan dengan papan petunjuk, belok kanan untuk menuju Pantai Bajulmati dan Goa China.

Itulah beberapa pantai yang sangat menarik dan masih jarang dikunjungi dan tersembunyi di kota Malang. Setiap pantai memiliki daya tariknya sendiri yang unik, sehingga akan sangat menyenangkan jika kalian dapat mengunjungi setiap destinasi ini. Tetaplah menjaga kebersihan pantai dan lingkungan sekitarnya, karena menjaga kelestarian alam sangat penting bagi pengalaman masa depan. Semoga kalian menikmati liburan dan membawa pulang kenangan yang tak terlupakan dari keindahan pantai-pantai ini.

Bagikan di:

Artikel dari Penulis